Open Your Mind with Open Source …….. (Belajar Android dan Ubuntu)

Posted: Oktober 10, 2010 in Teknologi Informasi

Logo UbuntuSudah satu minggu ini saya disibukkan dengan mempelajari dua OS Open Source sekaligus, yaitu Android dan Xubuntu. Ternyata setelah dipelajari sangat menyenangkan bermain-main dengan kedua OS tersebut, keduanya membuka pemikiran saya yang sudah lama terbelenggu dengan OS berbayar yang sudah lama digunakan (baik itu bajakan ataupun asli).
Sesaat setelah menginstalkan OS Xubuntu, masalah pertama muncul. Wireless Lan Asus UL20A saya tidak terdeteksi. Setelah berusaha browsing kesana-kemari, akhirnya masalah terpecahkan. Dengan mengikuti petunjuk yang ada di salah satu website komunitas Linux akhirnya saya dapat ber Hot Spot ria menggunakan Mozilla Xubuntu.
Namun masalah kedua muncul, Mozilla bawaan Xubuntu tidak support Flash Player. Akhirnya saya memutuskan untuk mencari dan menggunakan Google Chrome untuk Xubuntu, dan untuk mencarinya lumayan menghabiskan waktu kurang lebih 2 jam. Akhirnya saya mendapatkan juga Google Chrome for Xubuntu, dan dapat berselancar dengan nyaman.
Bagi teman-teman yang sedang mencari Google Chrome untuk Xubuntu, saya berikan link-nya untuk dapat mendownload dan menginstal langsung dengan mudah : http://www.google.com/chrome/eula.html
Mudah-mudahan bisa membantu. Terima Kasih.

Tinggalkan Balasan

